Tuesday, February 4, 2014

Tanda Memiliki Jantung Yang Sehat

Kesehatan tubuh kita memang selalu dimulai dengan kondisi jantung.  Jantung merupakan organ paling penting di dalam tubuh kita. Dilansir superfoodfitness, yuk
kita cari tau tanda-tanda jantung yang sehat itu seperti apa:

Denyut Nadi Stabil

Denyut nadi kita dinyatakan stabil apabila mencapai lebih dari 70 bpm. Namun, ini juga tergantung dari aktivitas fisik yang kita lakukan. Dengan banyak berolahraga maka denyut nadi bisa mencapai lebih dari 80 bpm. Denyut jantung normal merupakan indikator bahwa kita memiliki jantung yang sehat.

Tekanan Darah Normal

Tekanan darah yang tinggi bisa merusak denyut nadi yang sering menyebabkan penyakit struk. Tekanan darah yang normal adalah mencapai 120/80 mmHg. Apabila tekanan darah kita normal, maka resiko terkena serangan jantung akan jadi lebih kecil. Lebih baik pengecekan tekanan darah dilakukan secara rutin.

Kolesterol yang Rendah atau Normal

Kolesterol dalam tubuh yang normal dapat menjaga kondisi jantung kita menjadi sehat. Apabila kolesterol jahat naik, resiko terkena struk atau serangan jantung akan jadi lebih besar. Kolesterol baik berperan penting sebagai indikator keadaan jantung kita. Makanan sehat dan berolahraga dapat membantu untuk menjaga level kolesterol di dalam tubuh.

Level Gula Darah Normal

Jantung kita akan bermasalah apabla level gula darah di dalam tubuh tidak normal. Dan ternyata, tingginya level gula darah juga dapat menyebabkan penyakit struk dan serangan jantung. Tetap jaga level gula darah di dalam tubuh senormal mungkin untuk menghindari kedua penyakit tersebut.

Kadar Protein Vitamin C yang Normal
Kebanyakan orang tidak memerhatikan jumlah kandungan protein vitamin C yang ada di tubuh mereka.  Terlau banyak vitamin C bisa menyebabkan peradangan di dalam tubuh. Kadar vitamin C yang normal di dalam tubuh bisa menjaga jantung kita dalam keadaan stabil. Naiknya level kolesterol dapat menyebabkan naiknya kadar vitamin C di dalam tubuh. Jadi, tetap perhatikan level kolesterol di dalam tubuh kita dengan bergaya hidup sehat.

Kelima hal di atas merupakan poin penting untuk menjaga jantung kita untuk tetap sehat. Jadi, mulai sekarang kita coba gaya hidup yang lebih sehat yuk

Artikel Terkait Kesehatan

Popular Posts