Saturday, December 28, 2013

Generasi Generasi Prosesor Intel



1.  Processor Pentium

Pentium adalah merek yang digunakan untuk serangkaian x86-kompatibel mikroprosesor diproduksi oleh Intel. Dalam bentuk yang paling saat ini, prosesor Pentium merupakan produk tingkat konsumen dengan rating bintang dua [1], di atas Atom low-end dan produk Celeron tetapi di bawah Core i3 lebih cepat, garis i5 dan i7 serta tingginya -end prosesor Xeon.

Nama Pentium awalnya berasal dari kata Yunani pente (πέντε), yang berarti "lima" (sebagai seri itu 5th generasi mikroarsitektur Intel, P5), dan Latin-ium berakhir

. The Pentium saat prosesor hanya berbagi nama tetapi sebenarnya berdasarkan pada chip prosesor yang sama yang digunakan dalam Intel Core tetapi biasanya digunakan dengan frekuensi clock yang lebih rendah, cache L3 sebagian dinonaktifkan dan beberapa fitur canggih seperti hiper-threading dan virtualisasi dinonaktifkan.
2.  Pentium Dual Core

The Pentium Dual-Core merek digunakan untuk mainstream x86-arsitektur mikroprosesor dari Intel 2006-2009 ketika namanya menjadi Pentium. Prosesor didasarkan pada baik 32-bit Yonah atau (dengan microarchitectures sangat berbeda) 64-bit Merom-2M, Allendale, dan Wolfdale-3M inti, ditargetkan pada komputer mobile atau desktop.
Dalam
hal fitur, harga dan kinerja pada frekuensi clock yang diberikan, Pentium Dual-Core prosesor yang ditempatkan di atas Celeron tetapi di bawah Core dan Core 2 mikroprosesor di berbagai produk Intel. The Pentium Dual-Core juga pilihan yang sangat populer untuk overclocking, karena dapat memberikan kinerja tinggi (ketika overclocked) dengan harga murah.
3.  Pentium Core 2 Duo

Intel Core 2 adalah sebuah mikroprosesor yang dirilis oleh Intel Corporation pada tanggal 27 Juli 2006. Pada saat pengembangannya, prosesor ini memiliki nama kode Conroe dan AlleKinerja prosesor ini menang telak cukup jauh jika dibandingkan dengan prosesor Intel Pentium D seri Presler apalagi Pentium D seri Smithfield yang masih menggunakan mikroarsitektur Intel NetBurst. Jika dibandingkan dengan seterunya, AMD Athlon FX 60, sebuah prosesor Intel Core 2 Duo berkecepatan 2400 MHz mengungguli prosesor tersebut dengan perbedaan kinerja kira-kira 15%. Jika prosesor AMD Athlon FX tersebut di-overclock menjadi 3.4 GHz, prosesor tersebut unggul tipis dibandingkan Core 2 Duo 2400 MHz. Ini berarti prosesor Intel Core 2 Duo jauh lebih efisien dibandingkan dengan pendahulunyandale.
4.  Pentium Core 2 Quad


The Intel ® Core 2 Quad processor untuk PC desktop dirancang untuk menangani beban kerja menghitung besar dan visualisasi yang kuat diaktifkan oleh teknologi multi-core. Menyediakan bandwidth yang Anda butuhkan untuk aplikasi multi-threaded, Intel Core 2 Quad prosesor yang dibangun di 45nm mikroarsitektur Intel ® Core ™ memungkinkan, lebih cepat, lebih dingin, dan tenang PC desktop dan workstation pengalaman.
Dengan empat core pengolahan, sampai dengan 12MB cache L2 shared ¹, dan 1333 MHz Front Side Bus Intel Core 2 Quad prosesor desktop memberikan performa yang menakjubkan dan efisiensi daya diaktifkan oleh sirkuit hafnium berbasis mikroarsitektur Intel Core 45nm.
produk informasi
5.  Pentium Core i3

Core i3 ini dimaksudkan untuk menjadi akhir rendah baru dari garis kinerja prosesor dari Intel, setelah pensiun dari merek Core 2. [18] [19]
Prosesor Core i3 pertama diluncurkan pada tanggal 7 Januari 2010. [20]
The i3 Nehalem Core pertama berbasis adalah Clarkdale berbasis, dengan GPU terintegrasi dan dua core [21] Prosesor yang sama juga tersedia sebagai Core i5 dan Pentium, dengan konfigurasi yang sedikit berbeda..
Core i3-3xxM prosesor didasarkan pada Arrandale, versi mobile dari prosesor desktop Clarkdale. Mereka mirip dengan seri i5-4xx Core tapi berjalan pada kecepatan clock yang lebih rendah dan tanpa Turbo Boost. [22] Menurut FAQ Intel mereka tidak mendukung Kode Error Correction (ECC) memori. [23] Menurut produsen motherboard Supermicro, jika prosesor core i3 digunakan dengan platform chipset server seperti Intel 3400/3420/3450, CPU akan mendukung ECC UDIMM dengan. [24] Ketika ditanya, Intel menegaskan bahwa, meskipun Intel 5 series chipset mendukung memori non-ECC hanya dengan Core prosesor i5 atau i3, yang menggunakan prosesor pada motherboard dengan chipset seri 3400 akan mendukung fungsi ECC memori ECC [25] sejumlah terbatas motherboard oleh perusahaan lain juga mendukung ECC dengan prosesor Intel Core iX;. yang Asus P8B WS adalah contoh, tetapi tidak mendukung memori ECC bawah Windows non-server sistem operasi. [26]
6.  Pentium Core i5



Core i5 pertama menggunakan mikroarsitektur Nehalem diperkenalkan pada tanggal 8 September 2009, sebagai varian utama dari Core i7 sebelumnya, inti Lynnfield [27]. [28] Core i5 Lynnfield memiliki 8 MB ​​L3 cache, bus DMI berjalan pada 2,5 GT / s dan dukungan untuk dual-channel memory DDR3-800/1066/1333 dan memiliki Hyper-threading cacat. Prosesor yang sama dengan set yang berbeda fitur (frekuensi clock Hyper-Threading dan lainnya) yang aktif dijual sebagai Core i7-8xx dan Xeon 3400-series prosesor, yang tidak harus bingung dengan high-end Core i7-9xx dan Xeon 3500-series prosesor berdasarkan Bloomfield.
7.  Pentium Core i7

ntel Core i7 adalah merek Intel nama untuk beberapa keluarga dari desktop dan laptop 64-bit x86-64 prosesor dengan menggunakan Nehalem, Westmere, Sandy Bridge dan Jembatan Ivy microarchitectures. Merek Core i7 ditargetkan pada bisnis dan high-end pasar konsumen baik untuk komputer desktop dan laptop, [33] dan dibedakan dari Core i3 (entry level konsumen), Core i5 (​​konsumen mainstream), dan Xeon (server dan workstation) merek.

Nama Core i7 diperkenalkan dengan prosesor Quad-core Bloomfield pada akhir tahun 2008. [34] [35] [36] [37] Pada tahun 2009 model Core i7 baru berdasarkan Lynnfield prosesor desktop quad-core dan quad-core Clarksfield ponsel ditambahkan, [38] dan model didasarkan pada prosesor dual-core Arrandale ponsel ditambahkan pada Januari 2010. Prosesor enam-core pertama di jajaran Core adalah Gulftown, yang diluncurkan pada tanggal 16 Maret 2010. Kedua Core i7 reguler dan Extreme Edition diiklankan sebagai bintang lima di Processor Intel Penilaian. Pada bulan Januari 2011, Intel merilis generasi

Artikel Terkait Teknologi

Popular Posts